Salin Artikel

Video Viral Sejumlah Kecelakaan di Gang Jigudan Bantul, Dishub Akan Pasang Rambu

Dari unggahan akun Instagram @dashcam_owners_indonesia, terdapat tiga video yang menunjukkan kecelakaan di jalan masuk gang Kampung Jigudan. Gang masuk kampung Jigudan terhubung langsung dengan Jalan Raya Srandakan. Tiga kecelakaan tersebut tergolong ringan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Bantul Sri Harsono mengatakan, untuk mengantisipasi kecelakaan, pihaknya akan memasang rambu prioritas.

"Kita akan pasang rambu prioritas di rambu stop berhenti sebentar tengok kanan dan kiri. Harapannya kalau belok, tidak asal belok," kata Sri Saat dihubungi wartawan melalui telepon Selasa (14/2/2023).

Dia mengatakan pihaknya juga akan mengkaji pemasangan pita kejut sebagai pengendali arus.

"Sebagai pengendali arus akan kita pasang pita kejut," kata Sri.

"Ruas Jalan Palbapang-Srandakan masuk jalan provinsi otomatis kewenangan terkait sarpras baik itu rambu, PJU menjadi kewenangan Dishub DIY,"kata dia.

Namun demikian, apapun yang dipasang yang terpenting adalah kesadaran pengendara dalam berlalulintas. Sehingga bisa menekan angka kecelakaan. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/02/14/155117478/video-viral-sejumlah-kecelakaan-di-gang-jigudan-bantul-dishub-akan-pasang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke