Salin Artikel

Sekjen PDI-P: Tinggal Momentum bagi Bu Megawati Mengumumkan Calon Presiden

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut tinggal menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkan siapa nama calon presiden yang akan diusung.

Seluruh proses penjaringan calon juga telah berjalan dengan baik.

"Seluruh proses sudah berjalan dengan baik tinggal momentum bagi Bu Megawati Soekarnoputri untuk mengumumkan calon presiden yang akan diusung PDI Perjuangan," ujar Hasto di Univeritas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, pada Senin (13/2/2023).

Hasto menyampaikan, tahapan setelah diumumkanya nama calon presiden yang akan di usung oleh PDI Perjuangan dilanjutkan dengan dialog-dialog.

Sehingga, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden betul-betul mencerminkan ke-Indonesiaan.

Selain itu juga mempertimbangkan berbagai upaya pemenangan bagi calon presiden dan wakil presiden yang diusung.

"Dan juga mempertimbangkan, tentu saja seluruh upaya-upaya pemenangan baik untuk mendapatkan dukungan rakyat maupun dukungan dari DPR RI," ujar dia.

Hasto menegaskan, untuk nama-nama calon presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan ada di tangan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Saat ini, nama calon sudah mengerucut dan tinggal menunggu momentum untuk diumumkan.

"Seluruh nama ada di Bu Ketua Umum dan nama sudah dikerucutkan dan tinggal menunggu momentum pengumuman calon presiden dari PDI perjuangan," ujar dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/02/13/173605978/sekjen-pdi-p-tinggal-momentum-bagi-bu-megawati-mengumumkan-calon-presiden

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke