Salin Artikel

Ini Kondisi Jalan Godean Sleman yang Diadukan Netizen ke Gibran

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu netizen meminta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming untuk memperbaiki Jalan Godean, Kabupaten Sleman.

Permintaan itu disampaikan netizen melalui akun media sosial Twitter Gibran Rakabuming. Meskipun, jalan tersebut bukan masuk dalam wilayah Solo.

Dari pengamatan Kompas.com, Senin (6/2/2023), kondisi Jalan Godean yang terlihat rusak mulai dari perempatan Pasar Godean ke arah barat.

Kerusakan jalan terparah ada di sisi utara jalan. Kondisi jalan tidak rata dan beberapa berlubang.

Di sisi utara tersebut, setiap beberapa meter jalan terasa bergelombang dan ada yang berlubang.

Para pengendara pun tampak memilih melintas lebih ke tengah demi menghindari kondisi tersebut.

Salah satu warga yang setiap hari melintasi Jalan Godean, Khrisna Murti mengatakan, kondisi jalan sangat menganggu karena berlubang dan bergelombang.

"Menganggu sekali, banyak jalan berlubang, tambalan jalan kurang rata dan bergelombang," ujar Khrisna Murti, pada Senin.

Khrisna mengaku, kondisi Jalan Godean tersebut membuat pengendara tidak nyaman.


Selain itu juga menyebabkan kendaraan cepat rusak.

"Terutama di daerah Berjo itu sampai pom bensin Kruwet, tambalanya parah. Pengendara jadi tidak nyaman, kendaraan juga gampang rusak," ucap dia.

Pengendara sepeda motor lainya yang sering melintas di Jalan Godean, Hastin Nugraheni menuturkan, sepengetahuanya selama ini perbaikan jalan berlubang hanya sebatas ditambal.

"Jalan berlubang hanya ditambal terus, jadi enggak rata, kadang jalan yang rusak lama ditangani. Kalau pagi, ditambah jalanan padat jadi arus kendaraan melambat," ujar dia.

Keduanya berharap agar ada tindaklanjut dari dinas terkait untuk memperbaiki Jalan Godean. Sehingga jalan kembali baik, aman dan nyaman dilalui kendaraan.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/02/06/150738278/ini-kondisi-jalan-godean-sleman-yang-diadukan-netizen-ke-gibran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke