Salin Artikel

Relawan "Gibran Kita" Mulai Bergerak di Jakarta dan Jateng, Bagi-bagi Paket Beras, Gibran Tetap Tunggu Rekomendasi Ketum PDIP

KOMPAS.com - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sejumlah sosok dan pendukungnya mulai melancarkan kampanye, termasuk Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Apalagi, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dikabarkan akan maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2024, entah di Jakarta atau Jawa Tengah (Jateng).

Relawannya, 'Gibran Kita' (GK), mulai bergerak mengampanyekan sosok Gibran, baik sebagai Gubernur DKI Jakarta atau Gubernur Jateng.

Salah satu anggota relawan Gibran Kita, Antonius Yoga Prabowo mengatakan, dia telah membagikan 100 paket beras ke sejumlah titik.

"Jadi strateginya kami dua-duanya digarap (Jakarta dan Jateng). DKI Jakarta ada tim sendiri yang garap. Saya ditugaskan untuk Jateng," kata anggota DPRD Solo dari PSI itu kepada TribunSolo.com, Jumat (3/3/2023), dikutip Kompas.com pada Sabtu (4/2/2023).

Yoga menjelaskan, GK awalnya adalah singkatan dari Galang Kemajuan, yakni kelompok relawan Jokowi pada Pemilu sebelumnya.

"Saya masuk di relawan GK, Galang Kemajuan. Muncul dukungan untuk Mas Gibran tetap GK tapi singkatannya Gibran Kita. Induknya tetap di Galang Kemajuan," ujar Yoga.

Dia menyampaikan, gerakan yang dilakukan relawan GK telah dikoordinasikan dan mendapatkan izin langsung dari Gibran.

"Apa pun yang kami lakukan kami update. Mungkin ada masukan apa pun," ucap Yoga.

"Kalau Mas Gibran tidak mau tentu kami tidak nekat," imbuhnya.

Akan tetapi, dia menerangkan, meski Gibran mengizinkan relawan GK bergerak, namun dia tetap menunggu rekomendasi dari Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri, terkait Pilgub 2024.

Kegiatan relawan Gibran Kita

Salah satu kegiatan relawan GK berlangsung di Ambarawa dan Salatiga, Jateng, pada Minggu (29/1/2023).

"Mau lihat di luar Solo Raya kenal tidak sih dengan Mas Gibran, ternyata sudah banyak yang mengenal," ungkap Yoga.

"Bukan karena anaknya Pak Jokowi tapi peran Mas Gibran yang luar biasa. Lampion, pohon natal, berita sampai ke sana," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul "Relawan 'Gibran Kita' Mulai Bagi-bagi Beras di Jateng dan Jakarta, Akui Atas Seizin Gibran"

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/02/04/140501278/relawan-gibran-kita-mulai-bergerak-di-jakarta-dan-jateng-bagi-bagi-paket

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke