Salin Artikel

Ketika Sandiaga Uno Menyebut Rojali dan Rohali di Hadapan Delegasi ATF 2023

"Saya mendorong para degelgasi untuk menjadi Rojali. Rombongan yang jajan-jajan dan beli-beli," tutur Sandi yang disambut tawa para tamu yang hadir di Pembukaan ATF, Jumat (3/02/2023).

Dia mengatakan dengan menjadi Rojali maka para delegasi akan membantu para pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Yogyakarta.

"Saya mendorong anda untuk membeli produk lokal. Gunakan uang anda untuk merasakan pengalaman belanja yang luar biasa, sehingga menolong ekonomi lokal dengan membeli produk-produk lokal dari UMKM," ungkapnya. 

Para delegasi yang hadir, lanjut Sandi, diharapkan tidak menjadi Rohali. Sandi menjelaskan, Rohali adalah rombongan yang hanya melihat-lihat tetapi tidak membeli.

"Semoga tidak yang menjadi rohali, apa itu rohali? rombongan yang hanya melihat-lihat. Artinya, kalian semua hanya melihat-lihat tanpa membeli," tuturnya.

"Jadi para menteri, semua tolong habiskan uang Anda. Sehingga perekonomian kita khususnya Yogyakarta akan bangkit kembali," pungkasnya.

Hadir di acara pembukaan ATF Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X dan para Menteri Pariwisata se-ASEAN.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/02/03/234248878/ketika-sandiaga-uno-menyebut-rojali-dan-rohali-di-hadapan-delegasi-atf

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke