Salin Artikel

Kala Anies Baswedan Berkumpul dengan Puluhan Dalang di Sukoharjo, Ajak Gibran Bertemu di Jakarta

KOMPAS.com - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan bahwa Anies Baswedan mengajaknya bertemu saat pamit dari acara bersama puluhan dalang yang tergabung dalam Komunitas Peduli Seni Budaya Nusantara (KPSBN), Rabu (1/2/2023) malam.

Gibran mengatakan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengajaknya bertemu kembali, namun kali ini di Jakarta.

"Beliau tadi malah mengajaknya ke Jakarta, 'ketemu di Jakarta saja ya'," kata Gibran, Kamis (2/2/2023), dikutip dari TribunSolo.com, Jumat (3/2/2023).

Dia menjelaskan, Anies memintanya untuk melakukan kunjungan balasan ke Jakarta dalam percakapan keduanya di telepon.

"Tadi pagi sempat komunikasi lewat telepon. Dari ajudan beliau," ujar Gibran.

Wajib menjamu tamu di Solo

Sebelumnya, Gibran mengaku, sebagai Wali Kota Solo, dia terbuka untuk menerima para tamu dan ingin bertemu dengannya, termasuk Anies Baswedan.

"Kalau ada tamu yang berkunjung ke Solo, saya sebagai tuan rumah, wajib menemani, wajib menjamu siapa pun itu," ucap Gibran, Rabu (1/2/2023), dikutip dari TribunSolo.com, Jumat (3/2/2023).

Meski begitu, Gibran menyatakan, dia tak memiliki agenda bertemu Anies saat itu, meski bakal calon presiden (bacapres) itu tengah berada di Kota Solo.

"Beliau hari ini (Rabu, 1 Februari 2023) fokus acara internal dengan dalang," papar Gibran.

"Beliau masih sibuk," imbuhnya.

Untuk diketahui, Anies Baswedan berkumpul dengan para dalang di kediaman Ki Anom Suroto, Desa Makam Haji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Pertemuan yang berlangsung selama sekitar 2 jam itu berakhir pada pukul 17.23 WIB. Setelah itu, Anies pun kembali ke Jakarta dengan menggunakan jet pribadi.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/02/03/160604678/kala-anies-baswedan-berkumpul-dengan-puluhan-dalang-di-sukoharjo-ajak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke