Salin Artikel

Kucing Tiba-tiba Melintas, Lima Kendaraan di Jogja Terlibat Kecelakaan Beruntun

KOMPAS.com - Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di Ring Road Utara, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, pada Jumat (27/1/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Tadi termonitor lima kendaraan (yang berbenturan)," kata Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono kepada TribunJogja.com, dikutip Kompas.com pada Jumat (27/1/2023).

Adapun jenis kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, kata Catur, yakni elf, kendaraan box, bak terbuka, mobilio, dan Avanza.

Kronologi kecelakaan beruntun

Catur menjelaskan, kecelakaan itu bermula ketika mobil yang berada paling depan mengerem lajunya demi menghindari kucing yang tiba-tiba melintas.

Akan tetapi, dia menambahkan, mobil yang ada di belakangnya tak siap karena jarak yang terlalu berdekatan, sehingga benturan pun tak terhindari.

"Betul, menghindari kucing, mengerem, akhirnya belakang tidak siap, jarak sudah dekat, terjadilah benturan," ujar Catur.

Meski begitu, Catur memastikan, tak ada korban jiwa atau luka akibat kecelakaan beruntun tersebut, hanya kerusakan pada kendaraan yang terlibat.

"Tidak ada korban (jiwa) maupun luka, hanya materi kendaraan. Info lebih lanjut nanti akan kami sampaikan," ucap Catur.

Usai kejadian, aparat kepolisian langsung mengevakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan ke Polsek Bulaksumur agar lalulintas kembali normal.

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul "Hindari Kucing, Kecelakaan Beruntun Terjadi di Ringroad Utara Sleman"

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/01/27/171426978/kucing-tiba-tiba-melintas-lima-kendaraan-di-jogja-terlibat-kecelakaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke