Salin Artikel

Berkendara Saat Dini Hari, 2 Pelajar Gunungkidul Tewas Kecelakaan

Satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara satu korban lainnya meninggal di rumah sakit usai mendapatkan penanganan medis.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan kejadian bermula saat Bima Lorens Oktya Nugraha (18), warga Gedaren I, Kalurahan Sumbergiri, Kapanewon Ponjong mengendarai sepeda motor jenis Honda Scoopy nopol AB 4180 RP melaju dari arah Siyono menuju Wonosari.

Dia berboncnegan dengan Faif Arjuna Seta (17) warga Prampelan RT 007 RW 004, Kenteng, Ponjong, Gunungkidul.

Sesampainya di Jalan Brigjen Katamso, yang jalannya relatif lurus, Bima bermaksud mendahului kendaraan yang tidak diketahui identitasnya. Namun karena berjalan terlalu kiri dan oleng, akhirnya terjatuh sekitar pukul 02.45 WIB.

Darmadi mengatakan, Bima mengalami pendarahan bagian kepala dan tidak sadarkan diri. Pengendara yang masih berstatus pelajar itu meninggal dunia di lokasi. Sementara untuk Faif mengalami luka berat di kepala dan tidak sadarkan diri sempat dibawa ke RSUD Wonosari.

"Pembonceng meninggal dunia di rumah sakit," kata dia.

Darmadi mengatakan, kecelakaan ini dipicu diduga pengendara kurang berhati-hati dalam berkendara sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas tunggal.

Pihaknya mengimbau pengendara sepeda motor untuk mematuhi rambu jalan, menggunakan helm, dan tidak berkendara kebut-kebutan. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/01/24/201749778/berkendara-saat-dini-hari-2-pelajar-gunungkidul-tewas-kecelakaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke