Salin Artikel

Erick Thohir Sebut Akan Selalu Beriringan dengan Ganjar Pranowo: Tapi Tunggu Dulu, Jangan Terburu-buru

KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengatakan bahwa dia dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, akan selalu berjalan beriringan.

Pernyataan tersebut dilontarkan Erick Thohir pada Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama (NU) di Gedung Sritex Arena, Solo, Jateng, Senin (16/1/2023) malam.

"Pak Ganjar dan saya Insya Allah selalu seiring, tapi tunggu dulu, ojo kesusu (jangan terburu-buru)," kata Erick yang juga berperan sebagai Ketua Panitia Acara Peringatan Harlah Satu Abad NU.

Erick Thohir menjelaskan, meskipun dia dan Ganjar akan selalu seiring, namun hal itu tak berarti pilihan keduanya sama.

"Seiring bukan berarti sama, Pak Ganjar pendukung MU (Manchester United), kalau saya Arsenal, ada bedanya, lumayan lah Arsenal tahun ini rangking satu," ujar Erick Thohir.

"Kalau KH. Nusron Wahid pendukung Mancester City, Mbak Yenny pendukung Newcastel United, tapi alhamdulillah walau kita berbeda tapi hati sama buat NU semua," lanjutnya.

Pujian Ganjar untuk Erick Thohir

Ganjar dalam sambutannya juga melontarkan pujian kepada Erick Thohir yang dianggap sukses mengangkat nama Indonesia di kancah internasional.

"Asian Games kemarin membuat Indonesia terangkat karena penyelenggaraannya sangat luar biasa. Kalau tidak percaya, tanya sendiri, ada orangnya di sini," ucap Ganjar.

Gibran tak bisa hadir

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tak bisa hadir dalam acara tersebut lantaran adanya agenda mendesak yang harus diselesaikannya di Jakarta.

"Saya tidak hadir pas Pembukaan Porseni (NU 2023), saya juga sudah pamit ke Pak Menteri (BUMN, Erick Thohir), ke Pak Gubernur (Jateng, Ganjar Pranowo)," tutur Gibran, dikutip dari TribunSolo.com, Selasa (17/1/2023).

"Soalnya ini urgent (mendesak)," imbuhnya.

Meski begitu, dia tak membeberkan rencana kegiatannya selama di Jakarta. Gibran hanya memastikan bahwa kedatangannya ke Jakarta tidak berkaitan dengan agenda partai politik atau pun Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

"Ini sesuatu yang lebih besar. Sudah bukan kejutan semua orang, semua orang sudah tahu kegiatan saya ke Jakarta, mohon doanya saja," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/01/17/164719478/erick-thohir-sebut-akan-selalu-beriringan-dengan-ganjar-pranowo-tapi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke