Salin Artikel

Seorang Pria Tinggalkan Motor dan Berjalan Naik Jalur Labuhan Merapi, Ditemukan 2 Hari Kemudian

Pria tersebut berhasil ditemukan usai dilakukan pencarian pada Rabu (11/01/2023) siang. Pria tersebut ditemukan berada di atas Srimanganti.

Jogoboyo Kalurahan Umbulharjo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman, Sriyono menceritakan awalnya pada Senin (9/01/2023) ada seorang pria mengendarai sepeda motor ke Kinahrejo.

Pria tersebut kemudian memarkirkan sepeda motornya di depan warung Ibu Parmi di Kinahrejo.

"Meninggalkan motor di depan warung Bu Parmi Kinahrejo, terus yang bersangkutan berjalan ke arah jalur pendakian Merapi," ucap Jogoboyo Kalurahan Umbulharjo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman, Sriyono saat dihubungi Kompas.com, Rabu (11/01/2023).

Usai meninggalkan sepeda motornya dan berjalan ke arah jalur pendakian labuhan Gunung Merapi, pria tersebut sampai dengan Rabu (11/01/2023) pagi belum juga turun.

Sementara saksi yang merupakan pemilik warung, tidak memperhatikan apakah pria tersebut membawa bekal atau tidak.

"Ibunya (pemilik warung) tidak begitu memperhatikan, kebetulan saat itu warungnya sedang ramai. Jadi cuman melihat sepintas, ada seorang laki-laki tinggi, memarkirkan motor terus pergi ke arah pendakian," tuturnya.

Mengetahui pemilik motor belum juga kembali, kemudian diputuskan untuk dilakukan pencarian. Personel yang terlibat dalam pencarian mulai dari TRC BPBD, SAR Linmas, dari Polsek, Koramil dan TRC KSB Merapi Resceu.

"Yang turun (pencarian) ada tiga SRU, satu SRU terdiri ada enam dan tujuh personil," ucapnya.

Tim SAR berhasil menemukan pria tersebut pada Rabu (11/01/2023) siang di atas Srimanganti. Pria tersebut ditemukan dalam kondisi sehat.

"Ditemukan di atas Srimanganti. Dalam kondisi baik (sehat)," tandasnya.

Usai berhasil ditemukan pria tersebut kemudian dievakuasi ke bawah. Pria tersebut diketahui berinisial NM (24) yang merupakan seorang mahasiswa asal Bekasi, Jawa Barat.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/01/11/160011478/seorang-pria-tinggalkan-motor-dan-berjalan-naik-jalur-labuhan-merapi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke