Salin Artikel

Jembatan Rowari di Gunungkidul Sudah Ramai Diserbu Warga, padahal Belum Resmi Dibuka

Dilihat dari berbagai media sosial khususnya Instagram, beberapa akun mengunggah keindahan Jembatan Rowari karena menghubungkan antar bukit. Ratusan orang tampak berada di sekitar jembatan, dan terlihat penjual jajanan ikut mengais rezeki di jalan baru.

"Untuk ramainya sejak akhir 2022 sudah mulai banyak yang datang ke sini," kata Kapolsek Tepus, AKP Jarwanto saat dihubungi wartawan, Minggu (8/1/2023).

Dikatakannya, sebagian besar yang datang masih warga lokal Gunungkidul, pihaknya mengimbau untuk warga agar berhati-hati saat berada di area jembatan.

"Harus jaga keselamatan dan tidak di area yang berbahaya," kata dia.

Jarwanto mengatakan, sampai saat ini belum ada laporan mengenai kejahatan di sekitar jembatan. Namun demikian, pihaknya akan tetap melakukan patroli.

Lurah Tepus, Hendro Pratopo mengatakan jembatan yang saat ini banyak dikunjungi adalah Jembatan Rowari. Jembatan ini di bawahnya bukan sungai, namun lahan pertanian warga.

Jembatan yang menghubungkan antar bukit karst ini sudah banyak dikunjungi warga, karena bisa melihat laut. Sementara sisi yang lain bisa melihat keindahan JJLS.

"Jembatan ini belum resmi dibuka, dan sudah banyak yang berkunjung untuk berfoto ya sekitar 200-an oranglah. Ramainya saat sore," kata Topo.

Topo menjelaskan, jembatan ini merupakan satu-satunya yang ada di Kapanewon Tepus dan sekitarnya.

"Mau jajan juga tinggal pilih karena ada pedagang keliling yang mangkal di dekat jembatan," ucap dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/01/08/181629178/jembatan-rowari-di-gunungkidul-sudah-ramai-diserbu-warga-padahal-belum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke