Salin Artikel

Gibran: Masa Tugas Imam Masjid Sheikh Zayed Solo Tak Lebih dari Setahun, Bisa Lanjutkan Studi ke UEA

KOMPAS.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku telah menyiapkan sejumlah rencana untuk para imam Masjid Raya Sheikh Zayed.

Gibran mengatakan, salah satu rencana yang dia siapkan untuk imam masjid yang terletak di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah (Jateng), itu terkait dengan masa tugas.

Dia menyampaikan, nantinya para imam Masjid Raya Sheikh Zayed bertugas tidak lebih dari satu tahun.

"Imamnya tidak boleh lebih dari setahun," kata Gibran kepada TribunSolo.com, Senin (2/1/2023), dikutip Kompas.com pada Selasa (3/1/2023).

Selain itu, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menambahkan, imam Masjid Raya Sheikh Zayed juga berkesempatan untuk menimba ilmu di Uni Emirat Arab (UEA).

Para imam tersebut nantinya dapat melanjutkan studi di jurusan Tolerance and Coexistance, Mohamed bin Zayed University.

Rencana tersebut diambil usai Gibran berdiskusi dan menjalin kerja sama dengan perwakilan Mohamed bin Zayed University, Dr Khaled Salem Alyabhouni Aldhaheri.

"Beberapa imam asli Indonesia (yang ada di UEA) kita ambil dua, balik ke Solo setahun, terus kembali ke UEA untuk sekolah S-2 atau S-3," ujar Gibran.

Gibran pun menjelaskan, pihaknya akan berkolaborasi dengan perwakilan UEA dalam mengelola masjid yang diresmikan Presiden Jokowi dan Presiden UEA, Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), pada Senin (14/11/2022) tersebut.

"Manajemennya berdua dari UEA sama orang sini (Solo)," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/01/03/144630478/gibran-masa-tugas-imam-masjid-sheikh-zayed-solo-tak-lebih-dari-setahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke