Salin Artikel

Hujan, Pencarian Pekerja Tertimbun Longsor Dinding Talud di Sleman Dihentikan

YOGYAKARTA,KOMPAS.com- Proses pencarian satu orang pekerja atas nama Surya (32) warga Klaten, Jawa Tengah yang tertimbun longsoran tanah dinding galian talud proyek perumahan di daerah Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman dihentikan sementara.

Proses pencarian dihentikan karena di lokasi turun hujan.

"Pencarian satu orang tertimbun longsoron pada malam ini belum bisa ditemukan," ujar Dedi Prasetya Komandan Tim Lapangan Basarnas Yogyakarta saat ditemui di lokasi, Senin (2/1/2023).

Dedi menyampaikan proses pencarian terhadap satu korban diputuskan untuk dihentikan sementara. Keputusan ini diambil mengingat faktor cuaca di lokasi yang turun hujan.

"Beberapa faktor terutama dari tanah sendiri masih labil dan ini turun hujan jadi kita putuskan operasi SAR dihentikan sementara dan akan kita lanjutkan besok pagi," jelasnya.

Proses pencarian, lanjut Dedi, melibatkan anjing pelacak dari Polda DIY. Rencananya, pada esok pagi pencarian akan kembali menurunkan anjing pelacak

"Tadi kita memaksimalkan anjing pelacak K9 Polda DIY untuk penyisiran. Besok akan kita turunkan juga," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, 4 orang pekerja tertimbun longsoran tanah dinding galian talud proyek perumahaan di daerah Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman.

Tiga orang berhasil dievakuasi, sementara satu orang masih dalam pencarian.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/01/02/234329778/hujan-pencarian-pekerja-tertimbun-longsor-dinding-talud-di-sleman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke