Salin Artikel

Berkunjung ke Yogyakarta, Anak Erdogan Cerita Cicipi Durian

"Kami makan durian tadi malam di Yogya," ujar Necmettin Bilal Erdogan di Universitas Gadjah Mada (UGM), Selasa (20/12/2022).

Bilal Erdogan menyampaikan kunjungannya ke Yogyakarta memang singkat. Namun, Ia menilai Yogyakarta merupakan pusat pendidikan.

"Kunjungan yang sangat singkat, tetapi Jogja adalah kota yang sangat muda, sangat hidup, sangat dinamis, dan merupakan pusat pengetahuan dan karya ilmiah," tegasnya.

Putra Presiden Turki ini merasa senang berkunjung ke Yogyakarta yang merupakan kota pendidikan.

"Jadi, selalu luar biasa berada di tempat seperti itu karena saya mendedikasikan sebagian besar waktu saya untuk mendukung siswa dan pendidikan. Jadi, saya berharap kita memiliki lebih banyak interaksi ke depan," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Putra Presiden Turki, Necmettin Bilal Erdogan mengunjungi Universitas Gadjah Mada (UGM). Kunjungan putra Recep Tayyip Erdogan ini sebagai kelanjutan penguatan kerja sama pendidikan dan penelitian di perguruan tinggi.

Bilal Erdogan mengunjungi UGM bersama dengan rombongan dari Kirikkale University dan Prof. Dr. Fuat Sezgin Research Foundation for the History of Science in Islam.

Di dalam kunjungannya di UGM juga dilakukan kesepakatan kerja sama dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama antara Rektor UGM, Prof. Dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K)., Ph.D., Rektor Kirikkale University, Prof. Dr. Erssan Aslan, dan President of the Board of Directors Prof. Dr. Fuat Sezgin Research Foundation for the History of Science in Islam, Mecit Çetinkaya.

Kerja sama antara ketiga pihak ini dalam upaya memperkuat hubungan dan mempromosikan pertukaran akademik serta budaya diantara para pihak.

Kerja sama yang akan dijalankan meliputi pertukaran mahasiswa, profesor, dan peneliti, pelaksanaan kolaborasi penelitian, pelaksanaan kuliah umum, konferensi, seminar, summer course, serta simposium.

Disamping itu, kerja sama juga meliputi pertukaran informasi akademik dan material serta pertukaran tamu fakultas untuk meningkatkan manfaat dan efisiensi manajemen institusi.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/20/192819978/berkunjung-ke-yogyakarta-anak-erdogan-cerita-cicipi-durian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke