Salin Artikel

Ngontel, Lansia di Kulon Progo Tewas Tersenggol Truk

Lansia itu dikenal sebagai Bidi (68), asal Pedukuhan Diren, Kalurahan Pandowan, Kapanewon Galur. Korban mengalami robek kepala samping kiri, pendarahan telinga kiri dan cidera kepala berat.

“Korban meninggal dunia di tempat,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Kulon Progo, IPDA Satya Kurnia via pesan, Selasa (20/12/2022).

Sebelum tabrakan terjadi, truk Mitsubishi AA 8447 WF melaju dari Timur ke Barat di Jalan Daendels, Selasa subuh pukul 04.45 WIB. Suasana masih gelap saat itu.

Truk dikemudikan oleh Sri Podo Mayar (30) asal Kelurahan Munggangsari, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Pada sebuah simpang empat di Pedukuhan V, korban bersepeda dari Utara ke Selatan. Lansia ini menyeberang dan berbelok ke Barat atau menyeberang ke arah kanan.

Truk yang melaju sudah dekat dengan pesepeda. Sopir sulit mengendalikan truk sehingga menyenggol korban. Truk jatuh ke samping menindih sepeda.

“Sepeda onthel bermaksud menyeberang jalan dan berbelok ke kanan, bersamaan dengan itu dari arah Timur ke Barat datang truk sehingga terjadi laka lantas,” kata Satya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/20/122428178/ngontel-lansia-di-kulon-progo-tewas-tersenggol-truk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke