Salin Artikel

Sederet Ketum Partai Hadiri Respesi Pernikahan Kaesang dan Erina Minggu Malam, Siapa Saja?

KOMPAS.com - Sejumlah tokoh politik menghadiri acara resepsi tasyakuran pernikahan putera bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, pada sesi kedua di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Ahad (11/12) malam.

Beberapa tokoh politik yang hadir adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedobjo.

Megawati gandeng Gibran

Selain itu, Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani juga hadir.

Megawati, Presiden kelima Indonesia, tampak mengenakan pakaian berwarna marun. Lalu, Puan memilih untuk memakai kebaya warna putih.

Lalu, saat menuju pendopo Pura Mangkunegaran, keduanya disambut langsung anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming.

Setelah berfoto bersama kedua mempelai, Megawati dan Puan langsung turun dari panggung. Saat itu Megawati gendang tangan Gibran. 

Selain itu, sejumlah duta besar negara sahabat untuk Indonesia juga tampak hadir dalam resepsi malam hari tersebut.

Dilansir dari Antara, para tamu undangan dari warga masyarakat juga tampak terus mengalir untuk memberi selamat kepada kedua mempelai pengantin.

Sebelumnya, Wakil Presiden Maruf Amin, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Wakil Presiden keenam Indonesia Muhammad Jusuf Kalla, juga hadir. 

Selain itu, istri Presiden keempat Indonesia Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, juga hadir memberi selamat kepada kedua pengantin.

Prosesi diawali dengan tradisi "ngunduh mantu" di rumah dinas Wali Kota Surakarta di Loji Gandrung.

(Penulis : Kontributor Kota Solo, Fristin Intan Sulistyowati | Editor : Dheri Agriesta)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/11/211900378/sederet-ketum-partai-hadiri-respesi-pernikahan-kaesang-dan-erina-minggu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke