Salin Artikel

Relawan Buruh Sahabat Jokowi Gelar Aksi Damai di Depan Pura Mangkunegaran

Aksi itu digelar bertepatan dengan rangkaian resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Dalam aksinya, para buruh memberikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo yang menerbitkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) tentang Pengupahan, sehingga kenaikan upah buruh lebih bagus.

"Kami relawan sahabat Jokowi yang pertama tentunya kami turut merayakan dan mengucapkan selamat atas menikahnya Mas Kaesang dan Mbak Erina semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah," kata Koordinator Relawan Buruh Soloraya Irsyad Ade Irawan di Solo, Jawa Tengah, Minggu.

"Kedua kami mengapresiasi Pak Jokowi yang telah menerbitkan Permenaker tentang Pengupahan sehingga upah buruh kenaikannya bisa lebih bagus dari yang tahun lalu," sambung dia.

"Karena dengan Permenaker kemarin kenaikan upah ini jauh lebih tinggi dari PP 36. Jadi ada UU Cipta Kerja kemudian sebelumnya ada PP 36 naiknya cuma dua sampai tiga persen. Ada daerah yang tidak naik persentasenya. Dengan ada Permenaker ini naiknya di kisaran 7,8 dan 7,9 persen gitu," ungkap dia.

Irsyad menambahkan, para buruh itu juuga diundang menghadiri acara ngunduh mantu Presiden Jokowi. Mereka mengaku akan masuk pada sesi terakhir.

"Iya, dapat undangan. Semua relawan dapat termasuk relawan buruh sahabat Jokowi," kata dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/11/175735578/relawan-buruh-sahabat-jokowi-gelar-aksi-damai-di-depan-pura-mangkunegaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke