Salin Artikel

2 Kata Pesan Butet Kertaradjasa untuk Pengantin Baru Kaesang dan Erina: Ojo Pegatan

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Butet Kertaradjasa menyampaikan pesan dalam 2 kata untuk pengantin baru Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Pesan itu disampaikan Butet setelah mengikuti akad nikah Kaesang dan Erina di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, Sabtu (10/12/2022).

"Saya itu kalau dimintai nasihat untuk sebuah pernikahan sejak saya muda, nasihat saya cukup 2 kata, biasanya bahasa jawa, ojo pegatan," kata Butet, Sabtu.

Butet menjelaskan, ojo pegatan berarti jangan bercerai. Butet berdoa pernikahan Kaesang dan Erina dapat langgeng.

Semua tokoh yang hadir di akad nikah Kaesang dan Erina, kata dia, juga menyampaikan wejangan yang pada intinya sama.

"Kasihan yang jagong, sudah nunggunya lama, nanti ujung-ujungnya bercerai itu namanya mblegedes, jadi doa saya konsisten, ojo pegatan, jangan bercerai," kata dia.

Sementara itu, menikahnya Kaesang yang berasal dari Solo dan Erina asal Yogyakarta menurutnya sebuah inspirasi untuk bersatu di tengah kemajemukan Indonesia. 

"Ini suatu untuk kita segera menghentikan konflik-konflik antar etnik, Sunda Padjajaran dengan Jawa Timur, Jogja dengan Solo, Madura dengan Dayak, ini suatu inspirasi," ujar dia.

"Kita menuju sebuah Indonesia yang majemuk, penuh toleransi. Jadi, hentikan seluruh problem-problem masa lalu yang berketegangan. Enggak ada lagi ketegangan seperti itu," kata dia.

Seperti diketahui sebelumnya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono telah resmi menjadi suami istri setelah melangsungkan ijab kabul dalam akad nikah yang diselenggarakan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/10/184658778/2-kata-pesan-butet-kertaradjasa-untuk-pengantin-baru-kaesang-dan-erina

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke