Salin Artikel

Nasihat Wapres untuk Kaesang dan Erina: Terimalah Suami/Istri Anda Apa Adanya

Wapres yang berpakaian adat Beskap Hitam Surakarta dan Ibu Wury yang mengenakan Kebaya tiba di lokasi acara sekitar pukul 12.25 WIB. 

Usai rangkaian prosesi ijab kabul, Wapres kemudian memberikan nasihat pernikahan kepada kedua mempelai. Kemudian memimpin doa untuk memohon keberkahan hidup berumah tangga bagi kedua pasangan baru ini.

Pada kesempatan itu, Ma'ruf menyampaikan kepada kedua mempelai agar selalu meluruskan niat supaya perkawinan menjadi ibadah.

"Niatkan supaya perkawinan klian menjadi ibadah karena Allah. Karena banyak amalan yang kelihatannya duniawi tapi dia menjadi amalan akhirat berpahala sebab dengan niat yang baik," katanya. 

Kemudian, Maruf juga mengingatkan bahwa tidak ada pasangan yang sempurna. Sehingga kedua mempelai harus menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangannya.

"Tidak ada suami yang sempurna tidak ada istri yang sempurna mungkin sebelum nikah belum tahu seperti apa, tapi setelah nikah pasti tahu," ungkapnya.

Begitu pula perempuan sambung Ma'ruf, ada perempuan yang sulit bicara tetapi ada juga yang sudah bicara sulit berhenti. 

"Suaminya satu kalimat, istrinya kaya petasan," imbuh Ma'ruf.

Ma'ruf menambahkan ada pula perempuan yang sulit senyum. Lalu ada juga yang senyum tidak berhenti-henti.

"Ada yang nurut ada yang galak terimalah istri anda," kata dia.

Bertindak sebagai saksi pernikahan dari pihak pengantin pria adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Sementara saksi dari pihak pengantin wanita adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/10/145422378/nasihat-wapres-untuk-kaesang-dan-erina-terimalah-suami-istri-anda-apa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke