Salin Artikel

Warga Yogya Nobar Akad Nikah Kaesang dan Erina di Plaza Ambarrukmo

Kursi yang telah disediakan oleh panitia langsung habis diserbu. Hal itu membuat beberapa warga rela menonton pernikahan Kaesang dan Erina sambil berdiri.

Salah satu warga Sleman, Nursyam, mengaku tak sengaja melihat acara nikahan Kaesang dan Erina. Awalnya, dia hanya ingin mengantar istrinya belanja.

"Tapi kok ramai akhirnya saya ke sini," jelasnya saat ditemui di lokasi, Sabtu (10/12/2022).

Hal yang sama dikatakan Nur Saidah. Sejak pukul 09.40 WIB, dia sudah tiba di depan Plaza Ambarukmo untuk melihat pernikahan anak bungsu presiden tersebut.

"Tak kira ada iring-iringan lewat jalan raya, ternyata tidak. Akhirnya hanya dapat nonton dari sini," ucapnya.

Sebelumnya, GM Plaza Ambarrukmo Surya Ananta mengatakan, pengunjung plaza yang ingin menyaksikan prosesi akad nikah disediakan tiga lokasi.

"Kalau melihat langsung kan terbatas, setahu saya ada yang meliput kami akan memasang beberapa titik. Berupa layar TV monitor untuk pengunjung yang di dalam ini kalau pengin tahu, tinggal lihat layar itu," kata Surya.

Dalam prosesi pasrah atau penyerahan calon pengantin putra, yang bertugas sebagai juru bicara adalah Menteri PMK Muhadjir Effendy sebagai perwakilan calon pengantin putra.

Lalu, prosesi Tampi, yakni prosesi menerima calon pengantin putra untuk dinikahkan, yang bertugas sebagai jubir adalah Mochamad Masyudi perwakilan dari calon pengantin putri.

Kemudian, upacara akad nikah akan dilakukan pada pukul 13.15 WIB hingga 14.00 WIB. Calon pengantin putri menggunakan kereta kencana menuju pendopo agung Ambarrukmo.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/10/132742278/warga-yogya-nobar-akad-nikah-kaesang-dan-erina-di-plaza-ambarrukmo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke