Salin Artikel

Gedung Agung Dijaga Ketat Pasca-kedatangan Jokowi dan Rombongan

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan tiba di Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta, Jumat (9/12/2022) pukul 14.15 WIB.

Pantauan Kompas.com di lokasi, beberapa titik di kawasan Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta dijaga oleh petugas gabungan TNI dan Polri.

Selain itu, terlihat Paspampres menggunakan baju batik yang identik dengan warna coklat dan hitam turut berjaga di depan gerbang dan persimpangan jalan.

Tempat parkir yang berada di depan kawasan Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta juga dibatasi agar kendaraan tak menumpuk.

Kedatangan Jokowi dan rombongan ke Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta untuk mengikuti rangkaian pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, dengan Erina Sofia Gudono.

Presiden Republik Indonesia itu dikabarkan akan menghadiri acara midodareni di rumah Erina di Mlati, Sleman, pada pukul 19.00 WIB malam ini.

Seperti diketahui, rangkaian acara pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono dimulai pada tanggal 8 Desember 2022.

Kedua calon pengantin, yakni Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, akan menjalani prosesi siraman di tempat berbeda. Kemudian, digelar upacara midodareni.

Adapun pada 10 Desember 2022 akan dilangsungkan prosesi akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/09/162831778/gedung-agung-dijaga-ketat-pasca-kedatangan-jokowi-dan-rombongan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke