Salin Artikel

Saat Jalan Yogyakarta-Solo Ramai Dilalui VVIP, Warga Kaget Banyak Aparat TNI dan Polri Berjaga

Akad nikah Kaesang dan Erina rencananya akan digelar di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12/2022).

Dikutip dari Tribunjogja.com, di sepanjang jalan Jogja-Solo mulai dari Prambanan hingga depan kantor Pemkab Klaten, terlihat setiap persimpangan jalan dijaga oleh personel gabungan TNI dan Polri.

Tidak hanya itu, di kedua lajur jalan terlihat mobil patroli wilayah (Patwal) dari Sat Lantas Polres Klaten terlihat lalu lalang membuka jalan bagi tamu-tamu VVIP yang melintas.

Kondisi yang tak biasa ini membuat kaget seorang pengendara bernama Agung (31). Dia tidak tahu jika besok adalah hari pernikahan Kaesang dan Erina. 

Agung mengatakan banyak aparat TNI dan Polri yang berjaga lalu lintas di Simpang Tiga Kemudo Prambanan.

"Awalnya kaget juga, saya eggak tahu ada apa. Setelah cari info baru tahu kalau besok Mas Kaesang nikah. Jadi jalan Jogja-Solo ramai dilalui tamu-tamu dan panitia pesta," katanya, di Simpang Tiga Kemudo, Jumat (9/10/2022) siang.

Menurutnya aparat mulai berjaga-jaga di ruas jalan itu sejak Kamis (8/12/2022) sore.

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Klaten, AKP Sugiyanto mengatakan pengamanan jalan lintas Jogja-Solo di Klaten untuk tamu VVIP pernikahan Kaesang-Erina akan dilaksanakan selama empat hari yakni Kamis (8/12/2022) hingga Minggu (11/12/2022).

"Pengamanan jalan selama empat hari. Ini sudah dimulai Kamis ini hingga Minggu malam," ucap dia.

Ia berpesan, bagi warga yang melintas dengan kendaraan bermotor di ruas Jalan Yogyakarta-Solo untuk beraktivitas secara normal.

"Namun saat rombongan VVIP melintas akan ada pengaturan jalan dan diharapkan warga memberikan jalan," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul H-1 Kaesang-Erina Nikah, Jalan Jogja-Solo di Klaten Mulai Ramai Dilalui Tamu VVIP. (Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/09/143632178/saat-jalan-yogyakarta-solo-ramai-dilalui-vvip-warga-kaget-banyak-aparat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke