Salin Artikel

Ada Pernikahan Kaesang-Erina, Plaza Ambarrukmo Tetap Buka untuk Umum, tapi...

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Plaza Ambarrukmo akan tetap terbuka untuk umum meski ada acara pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

"Untuk Plaza Ambarrukmo sendiri kami tetap beroperasional normal, jadi jam operasional jam 10.00 nanti closing jam 22.00, seperit biasa," kata GM Plaza Ambarrukmo, Surya Ananta, Jumat (9/12/2022).

Seperti diketahui, Kaesang dan Erina akan melangsungkan akad pernikahan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta, yang jaraknya berdekatan dengan Plaza Ambarrukmo.

Namun, meski dibuka untuk umum, ada penyesuaian dalam pengaturan pengunjung dan kendaraan yang masuk ke dalam plaza. 

Khusus pintu masuk timur plaza, akan ada penjagaan yang ketat dengan petugas keamanan dan metal detector, karena akses tersebut bisa langsung menuju ke Pendopo Agung.

"Nah, khusus untuk yang timur, karena itu berdekatan sekali dengan lokasi acara, itu difokuskan untuk aktivitas yang berhubungan langsung dengan acara tersebut," ujar dia.

"Sehingga, akses masuk yang timur untuk pengunjung semua dikonsentrasikan di sini, ada selatan ini juga ada pintu, lalu di samping kita sebut pintu barat, mobil motor masuk dan keluar pintu barat," ujar dia. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/09/112031078/ada-pernikahan-kaesang-erina-plaza-ambarrukmo-tetap-buka-untuk-umum-tapi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke