Salin Artikel

Erina Gudono Menangis Saat Sungkem Minta Restu, Ini Pesan dari Ibunya

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Saat melakukan sungkeman kepada sang Ibu dalam prosesi siraman, Erina Gudono menitikan air mata. 

Prosesi siraman ini merupakan rangkaian acara pernikahannya dengan Kaesang Pangarep yang digelar di rumahnya di Purwosari RT 003 RW 059, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, dimulai Jumat (9/12/2022).

Mulanya, pada saat sungkeman, Erina menyampaikan rasa syukur dan hormat atas kasih sayang sang Ibu.

"Tiada kata yang dapat melukiskan rasa terima kasih Erina kepada ibu yang selama ini merawat, mengasuh, dan mendidik, Erian sejak dalam kandungan sampai dewasa dengan penuh kesabaran, keikhlasan dan limpahan kasih sayang yang tidak terhingga," kata Erina, Jumat.

Erina melanjutkan, cinta kasih dari sang Ibu merupakan anugerah terbaik dari Allah yang ia selalu syukuri dalam hati dan jiwa, yang tidak dapat dibalas dengan apapun.

Erina kemudian meminta restu dari sang Ibu untuk menjalani rumah tangga dengan Kaesang.

Di tengah meminta restu ini, Erina menitikan air mata saat mengucap ingin memulai kehidupan baru bersama Kaesang.

"Pada kesempatan yang sangat bersejarah ini, Erina mohon restu kepada mama, untuk memulai kehidupan baru.....Untuk menjalani kehidupan berumah tangga bersama Mas Kaesang, semoga senantiasa dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala, diberikan kehidupan yang penuh kebahagiaan lahir batin, serta dijauhkan dari segala rintangan dan cobaan, amin, amin," ujar Erina. 

Sementara itu, Ibu Erina, Sofiatun Gudono membalas permohonan restu dari anaknya. 

Sofiatun mengucap syukur karena diberi kesempatan untuk menunaikan kewajiban sebagai orangtua, mengantar Erina untuk mengarungi bahtera rumah tangga. 

Ia menyampaikan pesan agar Erina dan Kaesang dapat menjadi keluarga yang bahagia sampai akhir hayat. 

"Mamah hanya berpesan jagalah shalat 5 waktu dan on time dan terus beribadah kapada Allah. Mudah-mudahan, kamu jadi keluarga sakinah mawaddah warahmah," ujar dia. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/09/104740878/erina-gudono-menangis-saat-sungkem-minta-restu-ini-pesan-dari-ibunya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke