Salin Artikel

Tak Ingin Ketinggalan Momen, Ibu Ini Jadi Warga Pertama yang Datang Nobar Siraman Erina Gudono

Sekitar pukul 08.15 WIB, salah satu ibu yang merupakan warga Plemburan tampak sudah datang ke gedung serbaguna Purwosari.

Ibu yang bernama Hamidah ini menjadi warga pertama yang datang ke gedung serbaguna Purwosari untuk menyaksikan upacara adat yang akan dijalani calon pengantin putri Erina Gudono di kediamanya.

Salah satu warga Plemburan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman Hamidah (57) ini menceritakan berangkat dari rumahnya menggunakan sepeda menuju gedung serbaguna Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman.

"Tadi saya naik sepeda sendirian, suami soalnya bekerja. Tadi naik sepeda sekitar 5 menit dari rumah," ujar Hamidah saat ditemui Kompas.com di gedung serbaguna Purwosari, Jumat (9/12/2022).

"Habis nyuci, bersih-bersih rumah, bikin sarapan suami, langsung berangkat ke sini. Takut ketinggalan. Ya tadi pamit suami, mau nonton ke sini," urainya.

Informasi ada nonton bareng lanjut Hamidah dibagikan di grup WhatsApp (WA) RT. Informasinya acara akan dimulai pukul 08.00 WIB.

Hamidah menuturkan bukan warga Padukuhan Purwosari. Ibu berusia 57 tahun ini merupakan warga Plemburan yang wilayahnya bertetangga dengan Padukuhan Purwosari.

"Informasinya jam 8 sampai jam 11, tapi kan enggak tahu betul atau tidak. Makanya saya datang lebih awal," tuturnya.

Hamidah mengaku ini yang kedua kalinya nonton bareng di gedung serbaguna. Sebab pada 8 Desember 2022, atau Kamis kemarin juga nonton bareng di gedung serbaguna.

"Kemarin ke sini juga, duduk paling depan juga. Ya pengen lihat," urainya.

Warga Plemburan ini datang ingin menyaksikan karena meras penasaran upacara adat yang dijalani oleh Erina Gudono. Sebab, sebagai calon menantu Presiden Joko Widodo tentu prosesinya akan lebih lengkap.

"Ini kan calon istrinya putranya Pak Presiden, jadi saya ingin lihat acaranya. Kelihatannya berbeda dengan orang biasa acaranya," ucapnya.

Hamidah sebagai warga tak lupa mengucapkan selamat atas pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Ia pun turut berbahagia atas pernikahan keduanya.

"Ikut bahagia, semoga acaranya lancar. Semoga sakinah mawaddah warahmah," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/09/093446978/tak-ingin-ketinggalan-momen-ibu-ini-jadi-warga-pertama-yang-datang-nobar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke