Salin Artikel

Dekat dengan Lokasi Akad Nikah Kaesang-Erina, Begini Pengamanan di Amplaz

Pada kesempatan itu, Kapolri didampingi oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan dan Komandan Resort Militer (Danrem) 072/Pamungkas Yogyakarta, Brigjen TNI Puji Cahyono. 

Mereka memeriksa tiap sudut lokasi akad nikah putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Seluruh area pendopo Agung Royal Ambarrukmo tak luput dari pemeriksaannya.

Setelah itu Kapolri juga Ambarrukmo Plaza (Amplaz) untuk memastikan semua lokasi aman jelang pernikahan Kaesang dan Erina.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, di Royal Ambarrukmo mengatakan dari hasil pemeriksaan kondisi lokasi akad nikah Kaesang dan Erina terpantau aman. 

"Tadi yang dicek masih dalam rangka pengamanan sekitar ini. Kondusif, nyaman enggak ada gangguan, lalu lintas aman, masyarakat yang mungkin nanti mau melihat sudah disiapkan videotron di atas," katanya , Kamis (8/12/2022).

"Pengamanan di mal biasa aja. Mereka biasa, untuk belanja boleh," imbuhnya.

Dia memastikan tidak ada pengamanan khusus di sekitaran Amplaz.

"Enggak ada, kita sama-sama belanja aja, enggak ada (peningkatan pengamanan)," ujarnya.

Setelah melakukan pemeriksaan kurang lebih dari 30 menit, rombongan bergegas meninggalkan lokasi Hotel Royal Ambarrukmo. 

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Kapolri Bersama Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta Cek Venue Akad Nikah Kaesang-Erina. (Penulis: Miftahul Huda | Editor: Muhammad Fatoni)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/08/235723678/dekat-dengan-lokasi-akad-nikah-kaesang-erina-begini-pengamanan-di-amplaz

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke