Salin Artikel

Ini yang Hadir Saat Acara Pengajian di Kediaman Presiden Jokowi

Pengajian semaan ini dilaksanakan di kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Kamis (8/12/2022) sore.

Kakak kandung Ibu Negara Iriana Jokowi, Haryanto mengatakan, pengajian semaan tersebut untuk memperlancar menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Adapun keluarga yang ikut pengajian selain Ibu Negara Iriana Jokowi, adalah anak dan menantunya. Di antaranya Gibran Rakabuming Raka beserta istri Selvi Ananda, Bobby Nasution beserta istri Kahiyang Ayu, dan Ketua MK Anwar Usman beserta istri Idayati.

"Tidak ada tokoh yang hadir. Pak Anwar Usman ya karena keluarga," ungkap Haryanto.

Pengajian dimulai dari pukul 16.00 WIB sampai selesai pukul 17.30 WIB. Dalam acara tersebut juga dihadiri kelompok pengajian dari Turisari.

"Kelompok pengajian dari Masjid Turisari. Sekitar 20 orang," kata Haryanto di Sumber, Solo, Jawa Tengah, Kamis.

Sebagai informasi, ijab kabul Kaesang dan Erina akan dilaksanakan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Sehari setelah ijab kabul, Kaesang dan Erina akan menjalani acara ada di Loji Gandrung Solo pada Minggu (11/12/2022) pagi.

Setelah acara adat di rumah dinas Wali Kota Solo itu selesai, mereka akan dikirab dengan menggunakan kereta kencana menuju ke Pura Mangkunegaran Solo tempat resepsi atau tasyakuran.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/08/205509378/ini-yang-hadir-saat-acara-pengajian-di-kediaman-presiden-jokowi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke