Salin Artikel

Warga Purwosari Sleman Serbu Gedung Serbaguna untuk Nonton Bareng Acara Pernikahan Kaesang-Erina

Sekitar pukul 14.30 WIB warga sudah mulai berbondong-bondong menuju gedung serbaguna. Sebagian besar mereka datang dengan berjalan kaki.

Warga ada yang datang sendirian maupun bersama dengan keluarga mereka. Setelah dibuka secara simbolis oleh Kepala Dukuh Purwosari, para warga kemudian mengambil makanan yang ada di stan.

Setelah itu, warga masuk ke dalam gedung serba guna untuk menyantap makanan sambil menyaksikan acara pengajian. Namun, ada juga warga yang menikmati makanan di luar gedung sembari berbincang-bincang satu sama lainya.

Tampak juga warga yang duduk di teras gedung serba guna sambil menyuapi anaknya. Beberapa anak-anak juga terlihat bermain bersama dengan teman-temanya di area gedung serbaguna.

Salah satu warga Purwosari, Nia mengatakan mendapatkan informasi ada nonton bareng dan stan makanan di gedung serbaguna dari grub WhatsApp (WA).

"Seneng bisa nonton acaranya, sekalian menikmati makanan yang sudah disediakan," ujar Nia warga Purwosari saat ditemui di gedung serbaguna, Kamis (8/12/2022).

"Iya dua hari sama besok. Rencana besok juga mau ke sini, nonton lagi," ucapnya.

Menurut Nia selain nonton bareng sambil menikmati makanan, acara tersebut juga menjadi tempat untuk warga bersosialiasi. Sehingga hubungan antarwarga semakin erat.

"Jadi yang jarang ketemu bisa ketemu di sini, kayak reunian juga di sini," tegasnya.

Sementara itu salah satu warga lainya, Nur Asih (52) menuturkan datang ke gedung serbaguna sendiri.

"Ini baru datang, sendiri ke sini. Iya pengin lihat acaranya seperti apa," urainya.

Asih sebagai warga mengucapkan turut berbahagia atas pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Ibu 52 tahun ini tak lupa mendoakan agar acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berjalan lancar.

"Turut mangayubagyo, semoga lancar dan sakinah, mawaddah, warahmah," tuturnya.

Seiring selesainya acara di kediaman Erina Gudono, warga juga berangsur-angsur meninggalkan gedung serbaguna. Makanan yang disediakan di stan pun tampak sudah habis.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/08/191948278/warga-purwosari-sleman-serbu-gedung-serbaguna-untuk-nonton-bareng-acara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke