Salin Artikel

Ini yang Dilakukan Luhut Saat Datangi Lokasi Akad Nikah Kaesang dan Erina

"Tadi (Luhut) hanya mengecek saja persiapan kita di pihak Jogja, pendopo sama media center," kata General Manager Royal Ambarrukmo Herman Courbois ditemui di lobby Hotel Royal Ambarrukmo.

Dia pun menyampaikan kepada Luhut bahwa semuanya sudah dipersiapkan dengan baik.  Hanya saja pihaknya masih menyiapkan dekorasi.

"Komentarnya bagus, hampir siap. Enggak, hanya kecil-kecil saja sekarang tinggal dekorasi," kata Herman.

"Kecil-kecil saja, sekarang tinggal lihat dekorasi, pendopo kan dekorasi belum di set up. Jadi nanti lihat saja dekorasi sudah oke, seperti apa lampunya dan sebagainya, tapi overall oke," kata dia.

Disinggung mengenai pesan khusus dari Luhut, Herman mengatakan tidak ada.

Dari pengamatan Kompas.com, di sekitar Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, terlihat pekerja taman menyiapkan tanaman untuk menghijaukan halaman.

Sebelumnya, Menkomarinves Luhut Binsar Pandjaitan meninjau lokasi akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, di sekitar Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Kamis (8/12/2022).

Keluar dari pintu samping hotel Royal Ambarrukmo, Luhut langsung masuk ke pendopo, sekitar pukul 16.00 WIB.

Luhut terlihat berbincang dengan General Manager Royal Ambarrukmo Herman Courbois. Seusai melihat kondisi dalam pendopo, Luhut langsung kembali masuk ke hotel sekitar pukul 16.10 WIB. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/08/175909378/ini-yang-dilakukan-luhut-saat-datangi-lokasi-akad-nikah-kaesang-dan-erina

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke