Salin Artikel

Semaan Al Quran, Erina Pakai Kebaya Moka Didampingi Ibu dan Sang Kakak

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Mengikuti semaan Al Quran jelang akad nikah, Erina Gudono menggunakan kebaya warna putih semi moka dengan make up minimalis.

"Hari ini kebaya muslim dress biasa. Desainernya banyak. Pastinya dong (desain khusus)," kata Perias Erina Gudono, Mamuk Rohmadona, Kamis (8/12/2022).

Ia menyampaikan, kebaya yang digunakan oleh Erina berwarna moka atau coklat muda.

"Hari ini bukan putih kaya semi-semi moka begitu," kata dia.

Sedangkan gaya make up, Mamuk mengatakan, Erina menggunakan make up minimalis.

"Minimalis, make up ayu-ayuan," kata dia.

Pantauan Kompas.com, semaan Al Quran disiarkan pada layar yang berukuran besar tak jauh dari Masjid Al-Hidayah Purwosari. Dari layar tersebut nampak Erina didampingi oleh kakaknya Allen dan ibunya Sofiatun.

Sebelumnya, acara semaan Al Quran dan pengajian di rumah Erina Gudono hanya dihadiri oleh keluarga inti, kerabat, dan tetangga sekitar. Dalam acara itu, tidak ada dine in atau makan-makan.

Pemilik WO Pengantin Production Dani Wigung menyampaikan untuk tamu semaan Al Quran dibatasi hanya sejumlah 30 orang saja. Acara ini merupakan agenda internal keluarga.

"Jumlah tamu semaan 30 orang saja, dan menjadi agenda internal keluarga," katanya, Kamis (8/12/2022).

Setelah semaan Al Quran, rangkaian acara pernikahan Erina dan Kaesang Pangarep dilanjutkan dengan pengajian. Tamu di pengajian juga dibatasi hanya 100 orang.

"Hanya keluarga besar, kerabat dekat, berikut tetangga sekitar 100 orang, tidak ada dine in untuk acara di tempatnya di Mbak Erina," jelas dia.

Setelah pengajian dilanjutkan dengan penyerahan air siraman yang telah didoakan ke Solo, Jawa Tengah. Tetapi, penyerahan baru dilaksanakan pada esok hari.

"Dikirim dulu menep dulu, baru besok pagi baru hadir sang utusan menyerahkan ke pak Jokowi," ucap dia.

Dia menambahkan air siraman yang diberikan kepada keluarga Kaesang adalah Sri Roso Sudarmo mantan Bupati Bantul yang juga meruoakan sesepuh ketua lingkungan sekitar rumah Erina.

"Air diserahkan Haji Sri Roso Sudarmo dan kakak sepupu mbak Erina yakni Mas Hendra. Diutus menyerahkan air siraman untuk mas Kaesang," kata dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/08/135329578/semaan-al-quran-erina-pakai-kebaya-moka-didampingi-ibu-dan-sang-kakak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke