Salin Artikel

5 Titik Ini Jadi Fokus Pengamanan Acara Pernikahan Kaesang dan Erina di Yogyakarta

Dia mengatakan pengamanan akan dilakukan di lima titik.

"Lima titik, Jalur Prambanan Yogyakarta, Royal Ambarrukmo, kediaman (Erina), Hotel Sheraton, dan Gedung Agung," katanya, Rabu (7/12/2022).

Soal rekayasa lalu lintas, dia menjelaskan hal ini sudah dikoordinasikan dengan Polda DIY. Dia mengatakan rekayasa lalu lintas dilakukan jika saat terjadi kepadatan lalu lintas.

"Dilihat situasi. Apabila memungkinkan lancar, lancar terus. Kalau ada crowded sedikit nanti dialihkan. Intinya kita menjaga agar semua jalur yang akan dilalui tidak ada masalah. Lancar dan tertib. Saya yakin masyarakat Yogya sudah paham, sering kedatangan tamu," jelas dia.

Puji menjelaskan apel gelar pasukan pengamanan tamu VVIP ini wajib dilakukan jika terdapat tamu negara setingkat presiden dan wakil presiden.

Disinggung soal ada tidaknya pengamanan ekstra pasca-peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, Puji menyampaikan hal itu sudah diantisipasi oleh jajaran TNI dan Polri.

Terkait personel yang dilibatkan, dia enggan merinci secara detail. Namun, dia menegaskan bahwa setiap pengamanan yang dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Kepo deh. Cukuplah enggak berlebihan. Saya juga berharap kegiatan ini berjalan secara natural aja. Natural saja," ujar Puji.

Ia menambahkan masyarakat juga dipersilakan untuk menonton prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Dia mengatakan telah disiapkan videotron besar di sekitar Royal Ambarrukmo, dan di kediaman Erina.

"Jadi bisa lihat, enggak dilarang. Tapi ada batas daerah tertentu yang enggak bisa dimasuki. Supaya masyarakat enggak kecewa," kata dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/07/195757878/5-titik-ini-jadi-fokus-pengamanan-acara-pernikahan-kaesang-dan-erina-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke