Salin Artikel

Jelang Pernikahan Kaesang dan Erina, Jalan Depan Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Diaspal Ulang

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Persiapan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta sebagai lokasi akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono terus dikerjakan.

Jalan tepat di depan Pendopo Agung Royal Ambarrukmo diperhalus dengan diaspal.

Dari pengamatan Kompas.com, tampak para pekerja mengaspal jalan yang berada tepat di depan sisi timur Pendopo Agung Royal Ambarrukmo. Pengaspalan dilakukan dengan menurunkan satu unit stoom.

Pengaspalan ini tidak dilakukan di semua jalan depan Pendopo Agung Royal Ambarrukmo,  namun hanya di satu petak lokasi.

Pelaksana pengaspalan Agus Triyanto mengatakan pengaspalan ini untuk persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

"Luasan pengaspalan untuk yang di depan pendopo, 100 meter persegi. Ya untuk persiapan pernikahan," ujar Agus Triyanto saat ditemui di depan Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Rabu (7/12/2022).

Agus menyampaikan pengaspalan ini merupakan permintaan dari Royal Ambarrukmo. Kemudian pengaspalan dilakukan oleh swasta.

Menurut Agus, ruas jalan yang diaspal 291 meter persegi. Luasan tersebut, meliputi depan Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, area parkir termasuk pintu keluar.

Pengaspalan ini dilakukan karena ada sedikit kerusakan pada aspal sebelumnya. Sehingga diaspal kembali untuk diperhalus.

"Ada sedikit kerusakan sehingga, perlu pengulangan kembali agar lebih halus kembali," bebernya.

Dari pengamatan Kompas.com, pihak Royal Ambarrukmo tampak membersihkan lampu-lampu taman. Kemudian membersihkan wastafel untuk cuci tangan yang ada di depan Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

Kursi dan meja untuk tamu juga sudah tertata di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo. Termasuk meja kursi untuk upacara akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/07/182345278/jelang-pernikahan-kaesang-dan-erina-jalan-depan-pendopo-agung-royal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke