Salin Artikel

Pasca-ledakan di Mapolsek Astanaanyar, Polresta Yogyakarta Tingkatkan Kewaspadaan, Barang Bawaan Tamu Dicek

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Setelah terjadinya ledakan bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, jajaran kepolisian melakukan pengamanan di tiap mapolresta.

Termasuk di Mapolresta Yogyakarta yang melakukan peningkatan pengamanan.

"Betul meningkatkan kewaspadaa atau siaga," ujar Kasi Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja pada Rabu (7/12/2022).

Dia menambahkan, peningkatan kewaspadaan dilakukan dengan cara melakukan pemeriksaan barang bawaan bagi warga yang memiliki kepentingan di Mapolresta Yogyakarta.

"Cek barang bawaan tamu, untuk personel sama jumlahnya (personel), tetapi waspada ditingkatkan," kata dia.

Sebelumnya, ledakan terjadi di Mapolsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).

Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung mengatakan, pada pukul 08.20 WIB, anggota Polsek Astanaanyar sedang melaksanakan apel pagi.

Tiba-tiba ada seorang laki-laki masuk ke Mapolsek Astanaanyar mengacungkan senjata tajam dan menerobos barisan apel pagi. Seketika kemudian anggota menghindar.

"Lalu ada ledakan. Sekarang pelaku meninggal dunia di lobi. Tiga orang anggota kami mengalami luka-luka," ujar Aswin, dikutip dari tayangan Kompas TV.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/07/124532578/pasca-ledakan-di-mapolsek-astanaanyar-polresta-yogyakarta-tingkatkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke