Salin Artikel

Ada Perbaikan Jalan akibat Longsor, Jalan Yogyakarta-Wonosari Kembali Buka Tutup

Buka tutup ini karena perbaikan jalan di Jalan Wonosari-Jogja KM 16, Pedukuhan Plesedan, Kalurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Sistem buka tutup yang diunggah di media sosial (medsos) Instagram memperlihatkan arus kendaraan di sekitar tikungan bokong Semar. Di sekitar lokasi juga ada petugas dan relawan yang berjaga membuka tutup arus lalu lintas utama menuju ke Kabupaten Gunungkidul.

"Iya, buka tutup dan itu sudah sejak tadi siang," kata Kapolsek Piyungan Kompol Sugihartono saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon Kamis (1/12/2022) malam.

Dijelaskan Sugihartono longsoran saat ini berada di Jalan Wonosari-Jogja KM 16, Pedukuhan Plesedan, Kalurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan.

Perbaikan jalan yang mengalami amblas dalam skala kecil berbeda dengan lokasi jalan amblas sebelumnya.

"Kalau yang kemarin (buka tutup) itu di KM 17," kata dia

"Buka tutup itu biar pekerjaan cepat selesai karena mengejar akhir tahun," kata Kapolsek.

Salah seorang warga Kapanewon Playen, Gunungkidul, Dava membenarkan kembali buka tutup arus kendaraan.

"Kebetulan saya setiap hari perjalanan Jogja - Wonosari. semoga segera selesai, dan tidak ada lagi longsoran," kata dia.

Sebelumnya, setelah sekitar sebulan buka tutup arus lalu lintas, karena longsoran di Jalan Yogyakarta-Wonosari KM 17, dibuka kembali pada Selasa (29/11/2022) malam.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/01/224017078/ada-perbaikan-jalan-akibat-longsor-jalan-yogyakarta-wonosari-kembali-buka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke