Salin Artikel

Polisi Sebut Tak Ada Luka pada Jenazah yang Ditemukan di Pantai Goa Cemara Bantul

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan dari hasil identifikasi inafis Polres Bantul, dan dari tim medis Puskesmas Sanden tidak ditemukan luka.

"Dari tim medis, yang memeriksa korban dan tidak didapati luka akibat kekerasan ataupun penganiayaan, dan menyatakan dari pemeriksaan luar korban diduga meninggal kurang dari 12 jam. Dimungkinkan karena laka laut atau tenggelam," kata Jeffry dalam keterangan tertulis diterima Rabu (30/11/2022) malam.

Dikatakannya, dari keterangan dukuh Padukuhan Gunungsaren Kidul RT 070, Kalurahan Trimurti, Kapanewon Srandaan membenarkan korban atas nama Kunto Raharjo (48) adalah warganya.

Selain itu korban mengalami gangguan mental sejak lama.

"Korban meninggalkan rumah dari siang hari tadi," kata Jeffry.

Jeffry mengatakan, korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga, dan warga setempat untuk dimakamkan.

Sebelumnya, pengunjung dikejutkan dengan penemuan mayat mengapung di kawasan pantai Goa Cemara, Padukuhan Patihan, Kalurahan Gadingsari, Kapanewon Sanden, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (30/11/2022).

Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan mayat yang mengapung di Pantai Goa Cemara ditemukan dua wisatawan di Pantai Goa Cemara. Salah seorang dari mereka mengambil gambar di sekitar pantai Gua Cemara, dan melihat ada tubung yang terdampar di sekitar pantai sekitar pukul 14.50 WIB.

Kedua saksi melaporkan ke Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah operasi IV Bantul dan dilanjutkan ke polisi.

"Kronologi korban hingga ditemukan meninggal terapung di Pantai Goa Cemara masih dilakukan pendalaman oleh penyidik," kata Jeffry.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah operasi IV Bantul Dwi Rias Pamuji mengatakan, setelah ditemukan, petugas mengevakuasi korban. Selanjutnya berkoordinasi dengan Polsek Sanden, dan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Bantul selanjutnya korban dibawa ke rumah duka.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/30/205445778/polisi-sebut-tak-ada-luka-pada-jenazah-yang-ditemukan-di-pantai-goa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke