Salin Artikel

Jenazah Laki-laki Ditemukan di Pantai Gua Cemara Bantul

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pengunjung dikejutkan dengan penemuan mayat mengapung di kawasan Pantai Goa Cemara, Padukuhan Patihan, Kalurahan Gadingsari, Kapanewon Sanden, Bantul, DI Yogyakarta, pada Rabu (30/11/2022).

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan, penemuan mayat yang mengapung di Pantai Goa Cemara berawal saat dua wisatawan di Pantai Goa Cemara hendak mengambil gambar.

Salah seorang dari mereka mengambil gambar di sekitar Pantai Gua Cemara dan melihat ada tubuh yang terdampar di sekitar pantai pukul 14.50 WIB.

Kedua saksi melaporkan ke Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah operasi IV Bantul dan dilanjutkan ke polisi.

"Jenazah dilakukan identifikasi dari Tim Inafis Polres Bantul," kata Jeffry, dalam keterangan tertulis, pada Rabu.

Dia mengatakan, dari Tim Inafis Polres Bantul diketahui jenazah bernama Kunto Raharjo usia 48 tahun, warga Gunungsaren Kidul RT 070, Kalurahan Trimurti, Kapanewon Srandaan.

"Kronologi korban hingga ditemukan meninggal terapung di Pantai Goa Cemara masih dilakukan pendalaman oleh penyidik," kata Jeffry.

"Untuk penyebab (kematian) belum diketahui," kata dia.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah operasi IV Bantul Dwi Rias Pamuji mengatakan, setelah ditemukan, petugas mengevakuasi korban.

Pihaknya berkoordinasi dengan Polsek Sanden dan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Bantul, di mana selanjutnya korban dibawa ke rumah duka.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/30/185554578/jenazah-laki-laki-ditemukan-di-pantai-gua-cemara-bantul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke