Salin Artikel

Cuitan Gibran Ada "Beking" Tambang Pasir Ilegal, Kapolres Klaten: Kami Koordinasi dengan Pemda

KLATEN, KOMPAS.com - Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan provinsi soal dugaan adanya tambang pasir ilegal di wilayah Klaten, Jawa Tengah yang menjadi viral di media sosial.

"Ini kita sudah koordinasi baik jajaran serse dengan pemerintah daerah dengan pemerintah provinsi untuk melakukan pengecekan langsung nanti di lapangan seperti apa. Kalau memang ada nanti kita tunggu penanganan lebih lanjut," kata Eko kepada wartawan di Klaten, Jawa Tengah, Senin (28/11/2022).

Eko mengatakan pihaknya akan melibatkan semua pihak. Sehingga proses penyelidikan ini tidak hanya dilakukan pihak kepolisian.

Semua unsur terkait, jelas Eko akan turut dilibatkan dalam penyelidikan soal dugaan adanya tambang pasir ilegal.

"Kita sepakat dengan tidak hanya Polri sendiri karena ini keterikatan semuanya jadi kita sama-sama akan melakukan penyelidikan nanti bersama-sama dinas terkait, baik pemerintah daerah, maupun provinsi untuk turun langsung," ungkap dia.

Sebelumnya, pemilik akun @amr715882 menyampaikan laporan soal tambang pasir ilegal di wilayah Klaten dengan menandai akun Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka @gibran_tweet.

"Mas..sampaikan ke Pak @jokowi untuk menindak tambang pasir ilegal yg ada di kab.klaten, lebih dari 20 titik lokasi..tp dibiarkan..@ListyoSigitP @ganjarpranowo," tulis pemilik akun tersebut.

Gibran dengan cepat merespon laporan pemilik akun tersebut.

"Ya Pak. Ini bupati juga beberapa kali mengeluh ke saya. Backingan-nya ngeri," jawab Gibran.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/28/164103978/cuitan-gibran-ada-beking-tambang-pasir-ilegal-kapolres-klaten-kami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke