Salin Artikel

Kediaman Erina Salah Satu Lokasi Pernikahan,Warga Diimbau Tak Terima Tamu Menginap

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono rencananya digelar pada Desember 2022 mendatang.

Kediaman Erina Gudono di Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman menjadi salah satu lokasi rangkaian pernikahan.

Terkait hal itu, Ketua RW 59 Sukamto mengimbau agar untuk sementara warga tidak menerima tamu menginap selama rangkaian prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono.

Sukamto mengatakan warga ikut untuk menciptakan ketenteraman dan keamanan dilingkungannya.

"Dan untuk menghindari segala sesuatu, inisiatif saya, pada tanggal 7, 8, 9 (Desember), supaya masing-masing rumah tangga tidak menerima tamu, menginap dari mana pun," ujar Ketua RW 59 Sukamto usai rapat koordinasi, Minggu (27/11/2022).

Di lingkungan Purwosari Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman terdapat kos-kosan. Terkait hal tersebut, Sukamto mengungkapkan penghuni kos di tetap bisa beraktivitas normal seperti biasa.

"Oh kos-kosan tetap jalan. Kos-kosan tidak menganggu, karena mereka anak kos, mereka harus tinggal di situ boleh," ucapnya.

Meski anak kos tetap beraktivitas seperti biasa, lanjut Sukamto, diimbau agar tidak ada menerima tamu yang menginap.

"Ya kita upayakan lah, tanggal 7, 8, 9 jangan ada yang menginap. Tapi kalau istilahnya siang mereka mungkin berkunjung seperti biasa ya tidak ada masalah," jelasnya.

Sukamto yang juga merupakan anggota DPR RI ini menegaskan tidak ada perubahan yang berarti. Warga di hari-hari biasa tetap bisa beraktivitas normal.

Inisiatif sementara tidak menerima tamu menginap tersebut bukan larangan. Namun lebih pada imbauan untuk mengantisipasi segela sesuatunya.

"Bukan tidak boleh lah, kalau tidak boleh kan larangan. Kita imbau. Kita imbau untuk menghindari segala sesuatu," tandasnya.

Sukamto mengungkapkan semua masyarakat antusias menyambut ke hadiran Presiden Joko Widodo di acara midodareni.

"Ya semua masyarakat antusias untuk menyambut kehadiran (Presiden Joko Widodo). Tetapi dengan terbatas yang boleh diundang saja nanti yang datang, yang tidak membawa undangan sementara tidak boleh datang, dan tidak ada berkerumun, salaman, ramai-ramai tidak ada seperti itu," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/27/233210678/kediaman-erina-salah-satu-lokasi-pernikahanwarga-diimbau-tak-terima-tamu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke