Salin Artikel

2 Minggu Jelang Pernikahan Kaesang dan Erina, Simulasi Kirab Budaya Digelar dari Loji Gandrung hingga Puro Mangkunegaran

KOMPAS.com - Gladi kotor acara pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono dilakukan pagi ini, Minggu (27/11/2022) sekitar pukul 08.00 WIB.

Pada gladi yang dilaksanakan mulai dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) itu tampak 6 kereta kencana beserta 12 kuda yang nantinya akan menjadi kendaraan bagi rombongan pengantin.

Simulasi kirab budaya untuk acara pernikahan Kaesang-Erina ini juga dihadiri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi.

Dalam kesempatan itu, Erick juga sempat terlihat memberikan arahan kepada berbagai pihak yang terlibat dalam kirab tersebut.

Usai menjajal persiapan kereta kencana, rombongan panitia pernikahan Kaesang-Erina melakukan pengecekan terhadap Pendopo Puro Mangkunegaran.

Erick Thohir dan Bahlil Lahadalia mengecek lokasi parkir dan tempat transit yang ada di barat Pendopo Puro Mangkunegaran.

Sebelumnya, Erick juga telah melaksanakan pengecekan persiapan pernikahan Kaesang-Erina di Puro Mangkunegaran pada Minggu (20/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Erick menjelaskan bahwa konsep pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan digelar meriah dan melibatkan masyarakat Kota Solo.

"Ya pesta rakyat. Saya belum bisa komunikasikan detail tapi kan ada festival kecil-kecilan, ada 9 panggung buat masyarakat," kata Erick Thohir, Minggu (20/11/2022).

"Jadi kemeriahan itu dirasakan juga oleh masyarakat Solo, karena Bapak (Presiden Joko Widodo) kan memang di Solo sebelumnya," pungkasnya.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Kota Solo, Fristin Intan Sulistyowati | Editor: Robertus Belarminus), Tribun Solo

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/27/115228978/2-minggu-jelang-pernikahan-kaesang-dan-erina-simulasi-kirab-budaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke