Salin Artikel

Polisi Apel Pagi Sambil Donasi untuk Korban Gempa Cianjur, Terkumpul Rp 31,2 Juta

Polisi mengumpulkan uang itu sebagai donasi bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Rencananya, penyaluran donasi dalam bentuk barang atau kebutuhan pokok bagi korban bencana alam.

“Kami akan membelanjakan sesuai dengan apa yang dibutuhkan,” kata Kapolres Kulon Progo, AKBP Muharomah Fajarini, Kamis (24/11/2022).

Kulon Progo memiliki geografi mirip Cianjur. Daerah ini memiliki potensi bencana yang lengkap karena geografinya yang memiliki dataran tinggi, rendah dan menghadap samudera.

Kesamaan geografis ini membangkitkan empati warga untuk ikut terlibat membantu, meski lewat sumbangan. Empati tidak hanya bagi korban, tetapi juga relawan penyelamat yang berjibaku membantu korban bencana.

Lebih dari itu, perbuatan baik merupakan amal sebagai umat beragama.

Karenanya, ratusan polisi mengikuti apel hari ini. Mereka menggelar doa bersama dan mengedarkan kotak sumbangan. Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Kulon Progo yang mengedarkan donasi.

Terkumpul Rp 31.260.000 dari apel untuk Cianjur itu. Dana kemanusiaan ini nantinya akan dibelikan barang atau sembako yang kemudian dikumpulkan ke Polda DIY untuk dikirimkan kepada korban terdampak gempa Cianjur.

“Dari kami tidak banyak, namun semoga bermanfaat,” kata Fajarini.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/24/164817978/polisi-apel-pagi-sambil-donasi-untuk-korban-gempa-cianjur-terkumpul-rp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke