Salin Artikel

Acara Pernikahan Kaesang-Erina di Yogyakarta Mulai Tanggal 8 Desember hingga 10 Desember 2022

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan dilangsungkan mulai tanggal 8 Desember 2022 hingga 10 Desember 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kadarmanta Baskara Aji menyampaikan dirinya telah mendapatkan jadwal prosesi pernikahan anak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Kemarin ditanya orang makanya saya tanya jadwalnya itu ada mulai tanggal 8 (Desember) semaan (Quran), kemudian tanggal 9 itu mulai pasang bleketepe dan seterusnya, malam itu midodareni, paling pokok pada upacara nikahannya tanggal 10 (10 Desember 2022) jam 12.00, itu informasi yang saya terima, apakah ada perubahan belum tahu," kata dia, Kamis (24/11/2022).

Dia menambahkan semaan dan bleketepe akan digelar di rumah yang memiliki hajat yakni di rumah Erina Gudono.

"Mungkin kalau tamu pejabat lebih banyak ke Solo saat ngunduh mantu," kata dia.

Saat disinggung apakah Sultan Hamengkubuwono X menjadi saksi dalam pernikahan Kaesang dan Erina, Aji mengaku masih belum mendapatkan informasi terkait hal ini.

"Sultan jadi saksi nikah belum ngendikan (mengatakan), pastinya diundang, apakah jadi saksi atau tidak belum tahu," kata dia.

Sebelumnya, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebut tak ada kenaikan harga kamar hotel meski tren reservasi hotel di wilayah utara dan timur mengalami kenaikan menjelang pernikahan Kaesang dan Erina.

Ketua PHRI DIY Deddy Pranowo Eryono mengatakan tidak ada kenaikan harga meski reservasi mengalami kenaikan pada awal Desember menjelang pernikahan Kaesang dan Erina.

"Tidak ada kenaikan harga kamar, masih standar high season," katanya saat dihubungi, Kamis (24/11/2022).

Ia menambahkan harga kamar hotel bersifat dinamis disesuaikan dengan jumlah kunjungan wisatawan pada waktu-waktu tertentu.

"Perlu diketahui kalau harga hotel itu dinamik rate, tetapi tetap ada batas bawah dan atasnya," jelas dia.

Menjelang akhir tahun menurit Deddy hotel-hotel di DIY telah mempersiapkan program-program bagi wisatawan, seperti mempersiapkan acara akhir tahun.

"Ada yang jual paket kamar plus acara pergantian tahun," kata dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/24/140938478/acara-pernikahan-kaesang-erina-di-yogyakarta-mulai-tanggal-8-desember

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke