Salin Artikel

Tertimbun Longsor Selama 4 Hari, Seekor Kambing di Gunungkidul Ditemukan Masih Hidup

"Hari ini titik pencariannya di sumber bau, ternyata bau bangkai kambing. Ada lima ekor kambing yang ditemukan, satu masih hidup," kata Kapolsek Semin AKP Arif Heriyanto saat dihubungi wartawan melalui telepon Selasa (22/11/2022).

Dikatakannya, seekor kambing yang masih hidup itu kemungkinan berada di rongga atap kandang. Kambing kemudian dievakuasi ke rumah warga.

"Kondisinya lemas, tapi masih hidup. Yang jelas tidak makan empat hari (sejak longsor yang terjadi Sabtu 19 November 2022)," kata Arif.

Arif mengatakan hari ini dilanjutkan proses pencarian terhadap dua korban yakni Karni (54) dan Karso Wijoyo (95). Hingga Selasa siang, kedua korban belum ditemukan.

"Tujuh sepeda motor sudah ditemukan, untuk dua orang korban belum ditemukan," kata Arif.

Sebelumnya, Lurah Candirejo, Agus Supriyadi mengatakan total pengungsi sekitar 130 an. Selain di Balai Kalurahan, juga memanfaatkan SDN Candirejo II yang sudah tidak digunakan.

"Anak-anak, lansia, dan pemuda semua di sini," kata Agus.

Perlu diketahui tanah longsor mengakibatkan dua orang hilang terjadi pada hari Sabtu 19 November 2022 lalu. Selain itu, tanah longsor juga merusak empat rumah. (K125-17)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/22/160301178/tertimbun-longsor-selama-4-hari-seekor-kambing-di-gunungkidul-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke