Salin Artikel

Munas Hipmi Solo Ricuh, Peserta dari Jakarta Dilarikan ke Rumah Sakit, Ini Penjelasan Panitia

KOMPAS.com - Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) XVII di Hotel Alila , Kota Solo, Jawa Tengah, diwarnai kericuhan antarpeserta, Senin (21/11/2022).

Akibatnya, salah satu peserta Munas asal Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, berinisiaal MA (40), terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moewardi.

Ketua Organizing Committe (OC) Munas Hipmi XVII Muhammad Ali Affandi, menjelaskan, perkelahian terjadi di luar waktu sidang pleno.

"Kejadiannya ini sudah selesai sidang pleno ditutup. (Adu jotos) di jalan keluar, kayaknya sih kalau saya lihat, miskomunikasi, salah paham," ucapnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (22/11/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, menurut Ali, sebelum insiden itu suasana sidang munas sempat panas karena dihujani interupsi.

Dugaan sementara, hal itu memicu salah paham dan memicu emosi sejumlah peserta sidang.

Namun demikian, saat ini pihaknya mengupayakan mediasi antarkedua belah pihak.

"Kita utamakan kekeluargaan, jadi mau dimediasi. Prinsipnya untuk menghindari miskomunikasi dan interprestasi," harapnya.

"(Pelaksanaan pleno) di-skors nanti kita lanjutkan dengan agenda forum ketum dulu untuk menyamakan persepsi dulu," jelasnya.

(Penulis : Kontributor Kota Solo, Fristin Intan Sulistyowati |Editor : Khairina)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/22/100438278/munas-hipmi-solo-ricuh-peserta-dari-jakarta-dilarikan-ke-rumah-sakit-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke