Salin Artikel

Berkas Numpang Nikah Kaesang dan Erina Sudah Diterima KUA Depok Sleman, Tinggal Konfirmasi Data

Kepala KUA Depok, Kabupaten Sleman, Muhammad Wiyono mengatakan berkas numpang nikah telah diterima dari KUA Mlati pada hari Jumat (18/11/2022) lalu.

"Terkait dengan itu sementara berkas baru masuk, tapi perlu konfirmasi yang bersangkutan," ujarnya saat dihubungi wartawan, Senin (21/11/2022).

Ia menambahkan konfirmasi dibutuhkan untuk memastikan terkait jumlah mas kawin. Namun hingga sekarang, dirinya belum mengetahui kapan Kaesang dan Erina datang ke KUA Depok untuk konfirmasi.

"Jadi, intinya berkas sudah saya terima dari KUA Mlati, dengan data-datakan perlu  dikonfirmasi yang bersangkutan, termasuk mas kawin belum," kata dia.

Lebih lanjut, Wiyono menjelaskan bahwa untuk konfirmasi terkait data-data calon pengantin dan mas kawin biasanya calon pengantin datang langsung ke KUA.

"Datang langsung karena terkait identitas juga to, kalau ada kekeliruan malah repot. Calon manten, wali, harus datang ke KUA," ucap dia.

Menurut informasi yang beredar, akad nikah Kaesang-Erina akan dilaksanakan di Yogyakarta. Sedangkan acara resepsi bakal dihelat di Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Pura Mangkunegaran, dipastikan menjadi tempat berlangsungnya acara pernikahan Kaesang-Erina di Kota Solo, Jateng.

Hal itu diketahui usai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, meninjau Pura Mangkunegaran pada Minggu (20/11/2022).

"Ya memang kan ada dua persiapan yang harus dipastikan. Satu, memang ini (Pura Mangkunegaran) kan nanti ada kegiatan buat masyarakat, ada festival-festival kecil, hiburan masyarakat, tetapi juga ada pernikahan," kata Erick Thohir, di Puro Mangkunegaran.

Dalam kunjungannya ini, Erick Thohir didampingi Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X, Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia (RI), Bahlil Lahadalia, dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno.

Erick bersama rombongannya meninjau sejumlah titik di Pura Mangkunegaran, seperti kawasan Pendopo Mangkunegaran, Taman Pracima, hingga jalur keluar dan masuk.

"Tadi cek panggungnya, di mana perputaran. Nanti tamu di mana, masyarakat juga nanti ikut serta di mana. Supaya semuanya baik jangan sampai ada acara besar malah menyulitkan masyarakat," ujar Erick.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/21/132018278/berkas-numpang-nikah-kaesang-dan-erina-sudah-diterima-kua-depok-sleman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke