Salin Artikel

Genset Lepas dari Gandengan Pikap Tabrak 2 Pemotor di Kudus, Satu Tewas

KOMPAS.com - Kecelakaan maut menewaskan seorang pengendara motor terjadi di di Jalan KHR Asnawi Desa Damaran, Kecamatan Kota Kudus, Jawa Tengah, Minggu (20/11/2022), pukul 10.00 Wib.

Kecelakaan terjadi setelah sebuah genset terlepas dari gandengan pikap di depannya.

Genset pun melaju tak terkendali hingga menabrak pengendara Honda Vario berinisial S (67), warga Gebog dan seorang pengendara Honda Scoopy. 

Menurut polisi, S sempat juga tertabrak pengendara Honda Scoopy yang melaju di belakangnya.

"Pengendara motor Vario mengalami luka parah dan meninggal dunia di rumah sakit, sedangkan pembonceng mengalami luka-luka yang saat ini sedang di rawat," kata petugas kepolisian Aiptu Agus Siswanto di Polsek Kota Kudus, dilansir dari Tribunjateng.com.

Agus menjelaskan, mobil pikap bernomor polisi K 1897 JV itu dikendarai AS (42). Mobil itu menggandeng genset dan melaju dari arah selatan ke utara.

Diduga tak kuat saat mengaitkan genset ke pikap, genset akhirnya terlepas. Usai kejadian, AS akhirnya menyerahkan dir ke kantor polisi.

"Sopir tidak sadar kalau gensetnya lepas, sopir tahu ketika ada pengendara yang mengingatkan. Karena sopir takut kembali dirinya menyerahkan diri ke Polsek Kota," katanya.

Salah satu saksi mata, menurut Aris Setiawan yang merupakan petugas SPBU di sekitar lokasi, sempat terdengar suara keras dari lokasi.

Setelah didatangi, dirinya melihat korban sudah terkapar luka parah.

"Saya lagi ke kamar mandi, terus mendengar suara duar. Keras sekali terus saya lihat sudah pada bersimbah darah karena ketabrak genset," katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul: BREAKING NEWS: Kecelakaan Maut di Kudus, Genset Terlepas dari Pikap Hantam 2 Motor, 1 Meninggal

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/20/215200478/genset-lepas-dari-gandengan-pikap-tabrak-2-pemotor-di-kudus-satu-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke