Salin Artikel

Berenang di Pantai Seruni Gunungkidul, Santri Asal Sukoharjo Hilang

Satu orang dinyatakan hilang, dan hingga kini belum ditemukan. Sekretaris Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi II Pantai Baron Surisdiyanto mengatakan, korban hilang berinisial MYF (18) merupakan salah seorang santri pondok pesantren di Sukoharjo.

Korban datang bersama rombongan yang jumlahnya lebih kurang 100 orang. Rombongan tersebut berkemah di Pantai Seruni sejak Rabu (16/11/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Pagi hari sekitar pukul 05.30 WIB, korban bersama teman-temannya bermain air. Diduga terlalu ke tengah, korban terseret arus ke tengah dan tenggelam," kata Suris saat dihubungi Kompas.com melalui telepon Kamis.

"Empat korban lainnya berhasil menepi selamat," kata dia.

"Saat ada gelombang besar, lima korban tersebut terhantam ombak dan terseret arus ke tengah. Empat korban berhasil selamat menepi. Saksi sudah berusaha menolong, tetapi arus terlalu deras dan satu korban tenggelam," kata dia.

Saksi langsung melapor ke petugas Satlimas Baron. Setelah mendapat laporan, petugas langsung menuju ke lokasi melalui darat.

"Kami menurunkan kapal rescue dari Pantai Ngandong untuk penyisiran melalui laut. Sampal dengan pukul 07.30 WIB, korban belum diketemukan," kata Suris.

Suris berharap wisatawan mematuhi imbauan petugas saat berwisata ke pantai. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/17/091322278/berenang-di-pantai-seruni-gunungkidul-santri-asal-sukoharjo-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke