Salin Artikel

Warga Gunungkidul Tewas Tersengat Aliran Listrik Saat Membetulkan Rumah

YOGYAKARTA,KOMPAS.com-Seorang warga tewas diduga tersengat listrik dan terjatuh dari lantai dua rumahnya di Padukuhan Bogor I, Kalurahan Playen, Kapanewon Playen, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Selasa (15/11/2022).

Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi menyampaikan korban atas nama AG (38).

Peristiwa ini bermula saat istri korban ES (35) mendapati korban tidur tengkurap di bawah tangga kayu rumahnya.

"Saat melihat suaminya tidur tengkurap, di sebelahnya ada mesin pemotong, istrinya langsung mematikan meteran listrik," kata Hajar saat dihubungi wartawan melalui telepon Selasa.

Melihat suaminya tidak bergerak, istri korban berteriak meminta tolong dan dibawa ke rumah sakit. Namun nyawa AG tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Dari hasil pemeriksaan dokter, korban diperkirakan meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit. Adapun luka korban ada pada bagian tangan sebelah kanan.

"Sebelum kejadian istri korban melihat korban di lantai 2 rumahnya sedang membetulkan aliran listrik. Korban tersengat aliran listrik lantai 2 rumahnya, diperkirakan jatuh dengan ketinggian kurang lebih 2,5 meter," kata Hajar.

Hajar mengatakan, jenazah sudah dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan.

Pihaknya mengimbau untuk warga yang akan membetulkan listrik untuk berhati-hati, dan memperhatikan keselamatan. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/15/214835178/warga-gunungkidul-tewas-tersengat-aliran-listrik-saat-membetulkan-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke