Salin Artikel

Saat Anies Baswedan Puji Wali Kota Solo Gibran, Sosok yang Rendah Hati

KOMPAS.com - Di mata mantan Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta Anies Baswedan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka merupakan sosok yang rendah hati.

Hal itu diungkapkan Anies saat bertemu Gibran di Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (15/11/2022).

Anies juga sempat memuji kemajuan Kota Solo di bawah kepimpinan Gibran.

"Saya senang, di bawah kepemimpinan Mas Gibran, Solo semakin maju dan berkembang. Beliau sendiri saya suka, karena Mas Gibran menjangkau semua. Semua disapa, silaturahmi pada semuanya, kalau kita bilang, andhap asor (rendah hati)," kata Anies usai sarapan bersama Gibran di Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Seperti diberitakan sebelumnya, kedatangan Anies di Solo adalah untuk menghadiri acara haul ke-111 Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Kecamatan Pasar Kliwon.

Di sela-sela kegiatan itu, Anies menyempatkan diri untuk bertemu Gibran. Dalam pertemuannya, kata Anies, banyak hal yang didiskusikan.

Calon presiden (capres) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu juga sempat mendukung Solo bisa semakin maju.

"Saya sampaikan tadi, (Solo) rapi, bersih, mudah-mudahan semakin maju. Kita tadi ngobrol kendaraan umum di Jakarta, pengembangan kendaraan umum, mudah-mudahan bermanfaat," jelasnya.

Anies juga sempat menceritakan, Gibran dan dirinya juga sempat berbagi pengalaman mengelola pemerintahan.

"Tentu kita sharing-sharing (berbagi) pengalaman karena sama-sama pernah bertugas mengelola sebuah kota. Di Jakarta itu walaupun namanya gubernur sesungguhnya itu kota, cuma badannya besar. Sama dengan Solo juga. Itu yang tadi kita obrolkan," tandasnya.

(Penulis: Kontributor Solo, Labib Zamani | Editor: Dita Angga Rusiana)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/15/182028978/saat-anies-baswedan-puji-wali-kota-solo-gibran-sosok-yang-rendah-hati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke