Salin Artikel

Menko PMK Pastikan Korban Atap Ambruk SD Muhammadiyah Bogor Dapat Santunan dari Kemensos

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi saat ditemui setelah meresmikan Museum Muhammdiyah di Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Senin (14/11/2022).

"Pemerintah sudah ada kok mekanisme bantuannya, untuk Gunungkidul sudah diatasi Muhammadiyah sendiri dan ada bantuan dari kemensos sedikit," kata dia.

Ia menambahkan bantuan yang diberikan kepada siswa meninggal, luka berat, dan luka ringan.

Selain untuk korban pemerintah pusat juga memberikan bantuan untuk perbaikan SD Muhammadiyah Bogor Playen yang atapnya ambruk.

"Ada bantuan untuk meninggal sudah diberikan. Santunanya luka berat dan ringan sudah. Hari ini saya dan staf kemensos akan berikan bantuan pembangunan fisiknya," ucap Muhadjir.

Sebelumnya, Ratusan murid SD Muhammadiyah Bogor, Kalurahan Playen, Gunungkidul, DI Yogyakarta, mengikuti trauma healing di balai Kalurahan Playen. Ambruknya atap SD Muhammadiyah Bogor tersebut membuat banyak murid yang mengalami trauma.

Dia mengatakan pihaknya hari ini melakukan trauma healing kepada ratusan siswa dan akan berlangsung selama dua hari di Balai Kalurahan Playen. Jumlah murid di SD Muhammadiyah Bogor, Playen sekitar 500 orang. Sehingga dilakukan dua sesi untuk dilakuka healing, yakni Senin dan Selasa (15/11/2022).

"Ini juga sekaligus assessment, pembagian secara kelompok dan didukung banyak fasilitator. Dari yang kami pahami memang jelas mengalami trauma," kata Nur.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/15/074328378/menko-pmk-pastikan-korban-atap-ambruk-sd-muhammadiyah-bogor-dapat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke