Salin Artikel

Ketua RT Berharap Kaesang Tinggal di Sleman Usai Menikah: Biar Kampung Sini Tambah Maju

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono direcanakan digelar pada Desember 2022.

Ketua RT di kediaman Erina berharap, setelah menikah Kaesang Pangarep tinggal di Purwosari, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman.

"Ya kalau bisa seterusnya tinggal di sini, biar kampung sini tambah maju," ujar Sarjono, Ketua RT 03 / RW 59 Purwosari saat ditemui di kediamannya, Sabtu (12/11/2022).

Sarjono menyampaikan, dia merasa senang ketika nantinya setelah menikah, putra Presiden Joko Widodo tersebut tinggal di wilayah RT 03 Purwosari, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman yang merupakan kediaman keluarga Erina Gudono.

"Kalau ada pembesar, wilayah kan senang, bangga juga bisa tertata lebih maju lagi lah. Fasilitasnya mungkin lebih bagus, gitu," ucapnya.

Menurut Sarjono, warga sudah mengetahui jika nantinya belum tentu bisa melihat dari dekat jalannya prosesi. Sebab, warga paham pengamanan rangkaian acara pernikahan Kaesang dengan Erina akan ketat.

"Jadi kita sudah memaklumi lah nanti. Yang jelas mangayubagyo saja, biar terselenggara dengan lancar, baik semuanya. Nanti kalau dipersilakan boleh lihat ya lihat, kalau enggak ya sudah," tuturnya.

Sarjono mendengar informasi akan ada layar yang disediakan untuk warga dapat melihat jalanya prosesi. Namun dirinya belum bisa memastikan.

"Dengar-dengar ada kayaknya, tapi entah ada atau diletakkan di mana saya kurang tahu. Tapi rasan-rasan (obrolan-obrolan) itu ada, biar bisa melihat," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, berbagai persiapan telah dilakukan jelang pernikahan Kaesang  dengan Erina yang rencananya akan digelar pada Desember 2022.

Jalan Lombok depan kediaman Erina di daerah Purwosari, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman dilakukan pengaspalan.

Tak hanya itu, lahan kosong di sisi utara kompleks Masjid Al-Hidayah juga dipasang paving konblok. Lokasi masjid tersebut tidak terlalu jauh dari kediaman Erina.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/12/204707278/ketua-rt-berharap-kaesang-tinggal-di-sleman-usai-menikah-biar-kampung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke